4 Aplikasi Kamera Android Ini Populer Manis Dan Banyak Fitur

Diposting pada 38 views

Aplikasi kamera bawaan ponsel smartphone kadang tidak bisa menghasilkan hasil jepretan berkualitas manis sesuai dengan yang kita inginkan. Salah satu solusi yang bisa dilakukan ialah dengan menambahkan sebuah aplikasi yang bisa meningkatkan kualitas hasil foto serta mempunyai fitur yang tidak dimiliki oleh kamera bawaan.

Jika Anda ialah pengguna smartphone Android, ada beberapa aplikasi khusus untuk kamera yang layak Anda coba pasang di ponsel kesayangan. Aplikasi-aplikasi tersebut mempunyai fitur dan fungsi yang melebihi kemampuan kamera standar handphone. Ini beliau aplikasi yang dimaksud.

1. Aplikasi A Better Camera

A Better Camera merupakan aplikasi kamera gratis yang mempunyai segudang fitur yang akan menciptakan kamera ponsel menjadi lebih banyak fungsi, diataranya ialah HDR, Panorama 360 derajat, multishot, bisa settinng ISO, Timestamp, pengaturan manual dan masih banyak lagi. Untuk keperluan perekaman video, pengguna bisa memanfaatkan fitur-fitur keren ibarat Video time lapse, timer dan lain-lain. Satu fitur yang cukup mempunyai kegunaan ialah Anda bisa membuang objek yang tidak diinginkan dikala mengambil foto hanya dengan sekali klik.

Di Google Palystore, A Better Camera menerima rating yang tidak mengecewakan tinggi yakni di angka 4,1. Aplikasi yang ditawarkan oleh developer Almalence ini telah diunduh lebih dari sejuta kali. Sistem operasi minimal yang dibutuhkan semoga apilkasi bisa berjalan lancar ialah Android versi 4.0 ke atas. Tertarik dengan aplikasi keren satu ini? Silahkan unduh eksklusif di Google Playstore melalui tautan yang ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.almalence.opencam&hl=in

2. Aplikasi ProShot

ProShot merupakan aplikasi kamera Android yang berbayar. Harganya tidak terlalu mahal, dikala goresan pena ini dibentuk harga yang ditawarkan cuma Rp 53.000 saja. Fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi ProShot termasuk lengkap, contohnya terdapat fitur pengaturan ibarat layaknya kamera DSLR, bisa mengambi foto dalam format RAW, bisa menjepret foto dengan reolusi penuh 16:9, 4:3 dan 1:1. Masih banyak fitur keren lainnya yang bisa ditemui pada ProShot.

Jenis ponsel Android yang bisa diinstal aplikasi ProShot ialah mempunyai sistem operasi minimal Android 6.0 Marsmallow. Rating yang diperoleh di Google Palystore ialah di angka 3,7. Oleh alasannya aplikasi bukanlah aplikasi gratis, maka jumlah orang yang telah mengunduhnya tdak sebanyak aplikasi gratis, cuma sekitar 10 ribu kali. Jika Anda ingin mengunduhnya, silahkan klik tauatan berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.riseupgames.proshot2&hl=in

3. Aplikasi Camera FV-5

Camera FV-5 termasuk ke dalam kategori aplikasi berbayar juga, sama dengan aplikasi ProShot di atas. Fitur-fitur yang dihadirkan tak kalah banyak dibandingkan dengan aplikasi kamera berbayar lain, dimana pengguna bisa memakai fitur-fitur ibarat tampilan display yang ibarat dengan kamera DSLR, bisa menagkap gambar untuk disimpan dalam format RAW (.DNG), True Manual Focus dan masih banyak lagi.

Aplikasi yang dikembangkan oleh developer FGAE ini mempunyai rating di angka 3,8 dan telah diunduh lebih dari 100.00 kali. Sistem requirment Android yang dibutuhkan bervariasi, jadi tidak ada sistem operasi minimal khusus yang dibutuhkan untuk bisa menginstal aplikasi tersebut. Harganya dikala goresan pena ini dibentuk ialah Rp 49.560.

JIka Anda tertarik, silahkan download eksklusif di Playstore melalui tautan ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.flavionet.android.camera.pro&hl=in

4. Aplikasi Manual Camera

Pilihan terakhir aplikasi kamera dengan fitur dan fungsi manis dalam list ini ialah Manual Camera. Aplikasi ini juga merupakan aplikasi berbayar yang dikala goresan pena ini dibuat, harganya sekitar Rp 44.000. Sesuai dengan namanya, pada aplikasi Manual Camera terdapat banyak sekali macam pengaturan manual yang bisa diadaptasi oleh user, diantaranya pengaturan manual shutter speed, ISO, Focus Distance dan sebagainya.

Untuk bisa menginstal aplikasi Manual Camera, dibutuhkan smartphone Android dengan OS minimal 5.0. Ratingnya di Palystore tidak mengecewakan tinggi yaitu di angka 3,7. Jumlah unduhan mencapai 100.000 kali. Untuk mendownload, silahkan klik link ini:
https://play.google.com/store/apps/details?id=pl.vipek.camera2&hl=in

Itulah empat macam aplikasi kamera smartphone Android yang layak dicoba khususnya bagi Anda yang sangat tertarik dengan dunia fotografi. Dari empat aplikasi di atas, hanya satu saja yang gratis yakni A Better Camera, selebihnya ialah aplikasi berbayar. Demikian, semoga bermanfaat.