4 Aplikasi Gratis Untuk Menciptakan Catatan Di Android

Diposting pada 18 views

Saat ini smartphone mempunyai fungsi yang ‘sudah jauh’ dari hanya sekedar untuk menelpon atau kirim SMS. Ponsel dengan Sistem Operasi Android misalnya, mempunyai berbagai kegunaan yang sanggup dimanfaatkan oleh user, contohnya main game, menonton video, menciptakan catatan belanja dan lain sebagainya.

Jika suatu dikala Anda mempunyai sebuah pandangan gres yang cemerlang ihwal sesuatu, Anda sanggup menuliskan aliran tersebut melalui sebuah catatan yang nantinya sanggup dikembangkan lebih dalam. Cara yang paling cepat untuk menuangkan dan menulis pandangan gres cemerlang tersebut yakni dengan menuliskankannya di smartphone kesayangan Anda.

Soal aplikasi catatan yang tersedia untuk ponsel Android sangat banyak pilihannya, namun tidak semua aplikasi tersebut nyaman digunakan, contohnya terlalu banyak iklan di dalam aplikasi, kemudian sanggup juga jenis dan ukuran font yang tidak sanggup diganti. Nah, bila Anda ingin mengunduh aplikasi Android yang akan dipakai nantinya untuk menciptakan catatan, Anda sanggup menentukan salah satu dar 4 aplikasi gratis berikut.

1. ColorNote

ColorNote merupakan aplikasi menciptakan catatan Android yang gratis dan Anda sanggup mengunduhnya di Playstore tanpa dipungut biaya sepersen pun. Fitur-fitur yang ada pada ColorNote sendiri tidak mengecewakan lengkap, sebut saja warna background catatan untuk mempermudah membedakan jenis catatan yang telah Anda buat. Fitur selanjutnya yang dimiliki yang tak kalah pentingnya yakni opsi untuk mem-backup catatan ke memori internal atau kartu memori eksternal ponsel.

Masih banyak fitur-fitur lainnya yang sanggup Anda nikmati pada aplikasi catatan gratis tersebut. Untuk mengunduh ColorNote, silahkan download di sini.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.socialnmobile.dictapps.notepad.color.note

2. FairNote

Aplkasi FairNote terdiri dari dua versi yaitu versi graris dan versi berbayar. Fitur yang ada pada versi grarisnya hampir sama banyak dengan versi pro, kecuali fitur ekripsi catatan dengan finger print, dark theme dan tampilan tanpa iklan.

FairNote sendiri lebih memfokuskan fungsi aplikasi pada sektor keamanan, dimana tersedia opsi untuk meng-enkripsi dan dekripsi catatan yang telah dibentuk sehingga lebih aman. Fitur Pro dihargai dengan harga cukup murah sekitar 9 US Dollar saja. Pada versi Pro atau berbayar, pengguna sanggup menambahkan pilihan untuk enkripsi dan dekripsi melalui sidik jari dan lain-lain. Untuk mendownload aplikasi FairNote silahkan melalui link ini.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.rgiskard.fairnote

3. FiiNote

FiiNote merupakan aplikasi pembuat catatan selanjutnya yang mempunyai fitur bagus. FiiNote telah mendukung input dari stylus pen yang memungkinkan pengguna menciptakan gambar menggunakan pulpen digital ponsel. Anda sanggup menciptakan sebuah catatan, menghiasinya dengan gambar atau goresan pena tangan. Pengguna juga sanggup memasukkan foto, video atau rekaman bunyi pada catatan yang telah dibuat. Silahkan unduh melalui tautan ini bila Anda tertarik untuk memakainya.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fiistudio.fiinote

4. Omni Note

Omni Note yakni aplikasi pembuat catatan untuk Android yang juga telah mendukung input dari stylus pen. Dengan Omni Note, pengguna sanggup menggabungkan beberapa buah catatan menjadi satu sehingga user tidak perlu melaksanakan copy-paste secara manual lagi.

Omni Note sanggup diunduh secara gratis tanpa perlu membayar satu Rupiah pun alasannya yakni aplikasi ini merupakan aplikasi 100% gratis. Tampilannya sederhana, sehingga bagi pengguna gres tidak akan susah untuk mengeksplorasi hidangan dan fitur yang terdapat di dalamnya. Untuk mendownload, silahkan klik pada link ini.

https://play.google.com/store/apps/details?id=it.feio.android.omninotes

Demikianlah kumpulan aplikasi pembuat catatan untuk ponsel Android yang mempunyai bermacam-macam fitur bermanfaat. Dari keempat aplikasi di atas, 3 diantaranya 100% gratis, sedangkan satu lagi tersedia dalam dua versi’ gratis dan Pro. Keempat aplikasi yang dibahas di atas tersedia di Playstore dan sanggup diunduh secara gratis.