3 Pilihan Ponsel Ram 2Gb Layar 5 Inci Harga Mulai 800 Ribuan

Diposting pada 56 views

Handphone dengan kapasitas RAM besar cenderung lebih diminati ketika ini dibandingkan dengan HP yang masih mempunyai RAM pas-pasan, hal itu alasannya perkembangan aplikasi yang semakin hari semakin membutuhkan space RAM tambah besar. Selain itu, ponsel dengan RAM besar juga unggul jikalau digunakan dalam mode multitasking alias membuka beberapa aplikasi sekaligus yang akan berjalan tanpa kendala.

Selain kapsitas RAM, pilihan luas layar merupakan faktor berikutnya yang menjadi pertimbangan calon pembeli sebelum tetapkan untuk meng-order sebuah ponsel. Ponsel dengan layar lega juga cenderung lebih diminati, contohnya ukuran layar 5 inci atau lebih.

Nah, jikalau kebetulan ketika ini Anda sedang mencari sebuah smartphone dengan kapsitas RAM tidak mengecewakan besar dan mempunyai layar besar 5 inci, Anda sanggup menentukan salah satu dari 3 handphone yang ada di bawah ini.

1. Evercoss Winner Y2+ Power R50A  

Harga: Mulai dari Rp 800.000

Evercoss Winner Y2+ Power R50A  bukan hanya mempunyai RAM 2 GB dan layar seluas 5 inci, tapi mempunyai kelebihan lain dari segi baterai yang cukup besar untuk kategori smartphone berharga 800 ribuan, dimana kapasitas baterai yang dibenamkan sebagai sumber tenaganya ialah 4350 mAh. Kapasitas baterai besar tersebut tentunya akan menciptakan ponsel sanggup digunakan lebih usang tanpa perlu sering-sering mengecas.

Di sisi prosesor, Evercoss Winner Y2+ Power R50A memakai CPU quad core dengan clockspeed sebesar 1,3 GHz. Sementara itu untuk kebutuhan fotografi, teradapat kamera belakang beresolusi 8 MP auto focus dan kamera depan 5 MP.

Teknologi layarnya yang seluas 5 inci beresolusi 854 x 480 Piksel sudah memakai IPS LCD. Untuk kebutuhan penyimpanan file-file, telah disediakan memori internal sebesar 16 GB yang tergolong cukup lega untuk menampung file-file menyerupai foto, musik MP3, video dan lain-lain.

Ponsel yang tersedia dalam 3 pilihan warna menarik tersebut masih berjalan di atas sistem operasi Android 5.1 Lollipop dan jaringan yang didukung masih sebatas 3G saja.

2. Smartfren Andromax L 

Harga: Mulai dari Rp 849.000

Ponsel Smartfren Andromax L sanggup dijadikan pilihan HP dengan kapasitas RAM 2 GB dan layar 5 inci berharga murah berikutnya. Selain mempunyai kapasitas RAM dan bentang layar yang cukup lega, ponsel besutan Smartfren ini juga unggul dari segi jaringan alasannya sudah mendukung 4G LTE.

Prosesor yang dibenamkan sebagai dapur pacunya ialah Qualcomm Snapdragon 212 Cortex A7. CPU ini termasuk ke dalam prosesor quad core dengan clockspeed mencapai 1,3 GHz. Sementara itu untuk urusan olah grafis, disematkan GPU Andreno 304 yang mempunyai kinerja tidak mengecewakan bagus.

Resolusi kamera belakang ialah 8 MP dan kamera depannya sebesar 5 MP. Baik kamera depan maupun belakang, keduanya sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash yang akan sangat membantu ketika mengambil foto pada kawasan yang bercahaya minim. Untuk kebutuhan penyimpanan file-file hasil jepretan kamera, telah disediakan memori internal sebesar 16 GB.

3. Polytron Rocket T5 R2508  

Harga: Mulai dari Rp 990.000

Ponsel Polytron Rocket T5 R2508 berjalan di atas sistem operasi Android Marshmallow 6.0. Kapsitas RAM yang dimiliki ialah 2 GB dan luas layar 5 inci beresolusi HD 1280 x 720 piksel. Teknologi layarnya sendiri ialah IPS LCD yang cukup banyak digunakan pada layar smartphone masa kini.

Ponsel besutan vendor lokal tersebut mempunyai kamera belakang 8 MP dan depan 5 MP. Sama dengan Smartfren Andromax L pada poin nomor 2 di atas, kedua kameranya sudah dilengkapi dengan lampu flash LED untuk membantu pencahayaan ketika menjepret foto di tempat-tempat kurang cahaya.

Kapasitas penyimpanan internalnya juga sama dengan dua ponsel yang telah diulas di atas yakni 16 GB. Untuk prosesor yang dibenamkan sebagai ‘otaknya’ ialah Mediatek MT6580 yang tergolong ke dalam prosesor quad core.

Polytron Rocket T5 R2508 masih tersedia dan banyak dijual di pasaran ketika goresan pena ini dibuat. Pilihan warna yang disediakan oleh produsennya ada 3 macam yaitu putih, abu-abu dan gold.

Demikianlah ulasan mengenai 3 smartphone harga mulai 800 ribuan yang mempunyai kapsitas RAM 2 GB dan layar seluas 5 inci yang sanggup Anda beli. Spesifikasi ponsel paling tinggi diantara 3 ponsel di atas ialah Smartfren Andromax L  yang sudah mendukung jaringan 4G LTE.