3 Daerah Wisata Romantis Di Bandung Ini Akan Menciptakan Liburan Tak Terlupakan

Diposting pada 37 views

Sebagai salah satu ikon wisata di Jawa Barat, Bandung mempunyai sejuta pesona untuk ditawarkan, dari mulai wisata alam, wisata kuliner, hingga wisata edukasi. Kali ini, kita akan coba menelusuri tempat wisata romantis yang ada di kota Kembang. Destinasi wisata romantis menjadi tempat paling cocok bagi pasangan yang ingin berbulan madu atau sekadar menikmati keindahan kota Bandung yang lain dari biasanya.

Tempat wisata romantis di Bandung masih didominasi oleh daerah perbukitan, restoran, serta daerah piknik yang asyik. Penasaran? Berikut daftarnya.

1. Bukit Punclut

Bukit Punclut ialah kependekan dari Puncak Ciumbuleuit, dan populer di kalangan turis lokal sebagai surganya wisata romantis lengkap dengan masakan enak dan murah. Berlokasi di daerah Bandung Utara, bukit Punclut hanya berjarak sekitar 7 km dari sentra kota Bandung, dan 4 km dari daerah belanja Cihampelas.

Sumber: infobdg.com

Daya tarik romantis bukit ini terlihat dikala malam telah tiba. Objek wisata yang berada di ketinggian 1000 meter ini menyuguhkan panorama kota Bandung lengkap dengan lampu-lampu anggun yang terlihat menawan di kejauhan. Jika berkunjung, pastikan Anda menggunakan jaket atau pakaian tebal, alasannya ialah suhu di bukit Punclut mencapai 15 hingga 22 derajat Celsius di malam hari. Selain pemandangan kota Bandung, daerah ini juga menyuguhkan panorama Gunung Malabar dan Patuha di sebelah selatan.

2. The Valley Resort

Masih berada di daerah Bandung Utara, The Valley Resort ialah objek wisata romantis bertajuk restoran di tengah suasana kota yang menyejukkan. Tepatnya berada di Jalan Lembah Pakar Timur No. 28, Dago Pakar, Anda bisa bersantai menikmati makan malam bersama pasangan sekaligus menyaksikan panorama kota Badung dari ketinggian.

Selain itu, restoran ini juga dinobatkan sebagai satu dari lima rumah makan paling romantis di Bandung, sehingga mengajak pasangan ke sini dijamin tak akan mengecewakan. Pengunjung bisa bersantap di tepi bak atau di dalam ruangan ditemani lampu bekerlip di kejauhan. Untuk menambah nuansa romantis, The Valley Resort juga menampilkan pertunjukan live music. Anda cukup merogoh kocek sekitar Rp5.000 hingga Rp150.000 per sajian makanan, atau merasakan hidangan all you can eat dengan kisaran harga Rp135.000.

3. Hutan Pinus Cikole

Ingin bersantai di tengah alam Bandung, tapi tidak ingin melewati jalur yang menguras tenaga? Datang saja ke hutan pinus Cikole. Di sini, pengunjung bisa jalan-jalan menikmati sejuknya suasana hutan pinus sambil sesekali berswafoto atau bahkan piknik bersama pasangan.

Hutan pinus ini terletak di daerah lembang, kabupaten Bandung Barat. Lokasi piknik telah disediakan khusus, jadi jangan lupa membawa bekal dikala berkunjung ke sana. Selain bersantai di tengah sejuknya udara, Anda juga bisa mencoba bersantai di ayunan hammock. Di daerah hutan, ada juga semacam dek berbentuk hati yang sering dipakai untuk berfoto, serta gazebo jikalau pengunjung ingin beristirahat.

Hotel Murah di Bandung

Menelusuri semua objek wisata romantis di Bandung rasanya tidak cukup hanya dalam satu hari. Pengunjung yang berasal dari luar kota bisa mencari hotel murah di Bandung yang mempunyai fasilitas menginap lengkap dan nyaman. Untuk rekomendasi hotel terbaiknya, sudah niscaya Airy Rooms.

Airy Rooms menjadi solusi kemudahan ternyaman dengan harga murah tapi bisa menjamin kualitas istirahat malam Anda. Menginap di sini, pengunjung bisa melepas lelah di kamar yang higienis dilengkapi dengan AC, TV layar datar, shower air panas, perlengkapan mandi, air minum gratis, dan koneksi wi-fi untuk tetap terhubung dengan dunia luar.

Pemesanan hotel Airy bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, melalui aplikasi di Android/iOS, maupun melalui situs resmi. Setelah melaksanakan pemesanan, tinggal bayar melalui transfer bank, kartu kredit, atau melalui gerai Indomaret terdekat. Praktis dan praktis, kan?