3 Alasan Memakai Longtail Keyword Untuk Konten

Diposting pada 27 views
Dasar blogging yang paling penting untuk mendapat traffik (pengunjung) salah satunya yaitu penargetan keyword yang tepat. Target keyword ini mempunyai kegunaan dalam pembuatan konten  berdasarkan topik blog yang telah Anda pilih. Konten yang unik dan berkualitas harus berbanding lurus dengan penggunaan keyword yang sempurna supaya tidak salah sasaran nantinya.

Kalau Anda menciptakan konten tidak berdasarkan keyword yang terang tentu akan menciptakan Anda menyerupai berburu binatang tetapi belum tahu binatang apa yang akan diburu, apakah untuk dimakan atau sebagai binatang peliharaan. Sehingga dikala Anda mendapati jumlah binatang yang banyak Anda kebingungan binatang mana yang harus aku tangkap terlebih dahulu.

Blogging merupakan aktifitas yang menuntut keseriusan perjuangan dan pikiran untuk sukses. Oleh alasannya yaitu itu sebagai blogger pemula sebaiknya Anda memakai longtail keyword (kata kunci yangpanjang). Longtail keyword sangat bermanfaat alasannya yaitu alasan berikut ini:

 Dasar blogging yang paling penting untuk mendapat traffik  3 Alasan Menggunakan Longtail Keyword Untuk Konten

3 Alasan Menggunakan Longtail Keyword

1.  Persaingan Lebih Rendah

Ini merupakan pilihan yang terbaik bagi blogger pemula untuk blogging. Longtail keyword cenderung gampang dimasuki blogger pemula alasannya yaitu persaingan yang relatif mudah. Adapun keyword dengan persaingan menengah atau tinggi bukan pilihan yang sempurna bagi pemula.

Keyword dengan persaingan tinggi maupun menengah biasanya ditekuni oleh mereka yang mempunyai tim besar dari suatu perusahaan. Persaingan tinggi tidak akan gampang ditembus oleh blogger pemula alasannya yaitu dilevel ini membutuhkan pengetahuan yang mendalam dan konten yang super berkualitas.

Bahkan pada macam-macam search engine persaingan menengah maupun tinggi cenderung mencapai ratusan ribu bahkan puluhan juta orang yang mencarinya, sedangkan pada persaingan rendah paling tinggi ratusan ribu orang yang mencarinya.

Contoh short keyword (kata kunci yang pendak)

Contoh longtail keyword (kata kunci yang panjang)

Persaiangan di atas mengambarkan jumlah pencarian yang sangat berbeda. Kaprikornus sanggup Anda bayangkan bahwa persaingan rendah lebih potensial bagi Anda dalam membangun blog.

2.  Lebih Tertarget Ke Pembaca Langsung

Disearch engine untuk mencapai sasaran supaya blog tampil dihalaman pertama membutuhkan taktik yang benar. Short keyword biasanya dikuasai oleh perusahaan maupun merk besar dengan tim besar yang mengelolanya. Pada level ini Anda harus mempunyai keajaiban untuk sanggup bersaing dengan mereka.

Adapun longtail keyword ini merupakan pasar yang sanggup Anda tembus walaupun dengan blogging sendirian. Longtail keyword sanggup memaksimalkan blog yang sedang Anda bangkit alasannya yaitu pasar yang Anda sasaran eksklusif ke pokok pembahasan yang mereka butuhkan tanpa mengira lagi.

3.  Lebih Praktis Dalam Membuat Konten Baru

Konten blog yang terupdate secara terencana menjadi kesukaan search engine. Longtail keyword mendorong Anda menciptakan konten yang lebih spesifik dari topik pilihan Anda, tetapi tetap tidak keluar dari pembahasan topik tersebut. Ini akan menciptakan blog Anda menjadi blog otoritas semakin erat dan mempermudah Anda dalam menentukan cara menghasilkan uang dari blog yang cocok berdasarkan Anda.