3 Alasan Berpengaruh Menulis Itu Gampang Yang Para Blogger Pemula Belum Sadari

Diposting pada 10 views

Berbicara perihal menulis tentu ada 2 pandangan yang saling berseberangan. Sebagian blogger percaya bahwa menulis itu gampang sedangkan bagi sebagian blogger yang lain menyampaikan bahwa menulis itu aktifitas yang sulit.

Bagi anda yang telah mengikuti kursus menulis atau telah menempuh pendidikan dipeguruan tinggi mungkin masuk akal menyampaikan bahwa menulis itu mudah. Bagaimana tidak seorang mahasiswa telah kenyang dengan kiprah dari para dosen menyerupai menciptakan karya tulis, menciptakan proposal, dan skripsi. Tentu saja kiprah tersebut mengajarkan bagaimana cara menyusun goresan pena secara sistematis.

Berbeda halnya dengan anda yang belum pernah mengenyang pendidikan kuliah. Meskipun anda telah menempuh jenjang pendidikan tingkat atas (SMA) hal tersebut belum menjamin anda bisa menyusun sebuah proposal, cerpen, atau karya tulis ilmiah.

Terlepas dari apa status pendidikan terakhir anda sebetulnya hal itu tidak terlalu besar lengan berkuasa ketika berbicara duduk masalah menulis. Kenyataannya banyak dari penulis yang bisa menghasilkan karya buku dalam usia belia. Yang lebih mengejutkan lagi diantara mereka ada yang mencar ilmu menulis alasannya yaitu otodidak. Makanya tidak ada alasan untuk menyampaikan bahwa menulis tidaklah susah.

Jika anda masih berpikir bahwa menulis itu sulit maka ada baiknya anda mengetahui faktor-faktor penting yang menjadi alasan menulis itu gampang dan menyenangkan.

Alasan menulis itu gampang

 Sebagian blogger percaya bahwa menulis itu gampang sedangkan bagi sebagian blogger yang lai 3 Alasan Kuat Menulis itu Praktis yang Para Blogger Pemula Belum Sadari

1. Memiliki hobi membaca

Tidak sanggup dipungkiri bahwa membaca yaitu jembatan ilmu. Oleh alasannya yaitu itu mempunyai hobi membaca yaitu anugerah yang pantas dibanggakan. Terlebih lagi banyak orang jago yang mempunyai nama besar alasannya yaitu tulisannya menyerupai penyusun kitab hadits nabi Muhammad, Albert Einstein, dan lain-lain.

Lalu apa kaitannya hobi membaca dengan kemampuan menulis?

Dari acara membaca berita, koran, majalah, buku-buku kemampuan menyimpan data berupa kosa kata akan mengalami peningkatan signifikan. Selain itu hobi membaca juga mengajarkan teknik penulisan menurut penulisnya. Makanya tidak heran kalau dengan sering membaca otak anda akan menyerap banyak sekali gaya bahasa dalam memberikan maksud kepada pembaca. Dengan demikian layak jikalau hobi membaca masuk alasan penting bahwa menulis itu mudah.

2. Sumber materi dan gaya penulisan tersedia

Ketika menulis seseorang harus mengeluarkan semua ide-ide yang terlintas dikepala. Ide kreatif ini bisa diperoleh alasannya yaitu terinspirasi dari kejadian tertentu yang pernah dilihat dan didengar, pengalaman pribadi yang menarik dan sulit dilupakan atau impian mengulas duduk masalah tertentu.

Bagi anda yang terbiasa menulis hal tersebut telah cukup untuk menghasilkan sebuah goresan pena yang unik dan sistematis. Namun hal itu belum tentu berlaku bagi anda yang pengetahuan perihal menulisnya masih rendah. Meskipun begitu anda masih bisa menyampaikan bahwa menulis itu mudah. Apa alasannya?

Memang bagi anda yang gres mencar ilmu menulis untuk menghasilkan goresan pena yang menarik ribuan atau puluhan ribu orang yaitu hal yang mustahil. Bagaimana tidak alasannya yaitu goresan pena yang pertama kali dihasilkan kemungkinan besar jelek dalam tata bahasa dan gaya penyampaian.

Meskipun begitu sebetulnya ada solusi lain untuk mempermudahnya. Apa itu?

Dalam hal ini anda tidak perlu menguras otak untuk berpikir kreatif menyusun kata demi kata alasannya yaitu anda belum mampu. Jalan keluarnya anda bisa mengambil materi orang lain sebagai materi pertimbangan.

Karena anda telah mempunyai hobi membaca maka anda bisa melaksanakan copy-paste duduk masalah gaya bahasa dan penulisan. Tentunya anda harus mengambil dari sumber yang berbeda. Artinya jikalau anda mau mengambil materi materi dari penulis A maka sebaiknya anda memalsukan gaya penulisan dari penulis B. Dengan demikian anda bisa menghasilkan goresan pena yang unik dan menarik tanpa melaksanakan pelanggaran arahan etik dalam menulis. Untuk hal ini paham terhadap apa yang anda baca yaitu kuncinya.

3. Sering mendengar berita

Agar anda lebih gampang menghasilkan goresan pena dengan gaya bahasa yang unik anda juga bisa mendengarkan isu sebagai penyempurnanya. Sebagian besar dituis oleh tangan-tangan terampil para jurnalistik sehingga berguru kepada mereka yaitu ide yang luar biasa. Memang anda tidak bisa pribadi bertatap muka dengan mereka untuk menimba ilmu. Namun dengan menyaksikan mereka membaca laporan isu cukup untuk meningkatkan pengalaman.

Ketika pembawa isu mengulas kejadian atau kejadian maka mereka akan menyinggung semua duduk masalah dari banyak sekali aspek. Selain itu mereka akan memakai gaya penulisan yang gampang dicerna oleh pendengar.

Dalam kondisi ini anda bisa memanfaatkan indera pendengaran anda untuk memahami dan menghafal kata-kata yang unik dan menarik dikala menjelaskannya.kalau anda sudah terbiasa mendengar isu maka anda dengan gampang menyusun kalimat pertama dan meneruskannya menjadi goresan pena utuh. Dengan demikian anda tidak perlu khawatir perihal penyusunan kalimat apakah layak untuk pembaca atau tidak.

Kesimpulannya, menulis yaitu sebuah tantangan otak untuk berkreatifitas. Saya yakin tidak ada yang terlahir dengan talenta menulis alasannya yaitu pengetahuan dan kemampuan menulis diperoleh dengan kecerdasan dan latihan. Oleh alasannya yaitu itu ketika impian menjadi penulis sangat besar maka wujudkanlah. Mulailah menyingkap 3 alasan di atas sehingga anda bisa menyakini bahwa menulis itu mudah.