10 Negara Dengan Sistem Perawatan Kesehatan Terbaik Di Dunia

Diposting pada 19 views

1. Swiss
Menurut majalah Forbes, 99,5% Warga Swiss mempunyai asuransi kesehatan. Hampir Semua orang bisa membeli asuransi dan melakukannya. Bagi mereka yang tidak sanggup mengakses asuransi kesehatan swasta, pemerintah mensubsidi mereka. Ini mencegah semua individu menghabiskan lebih dari 10% pendapatan mereka pada perawatan kesehatan. Ha

mpir setiap orang harus mempunyai persyaratan minimal untuk perawatan kesehatan.Dan hal ini sangat ditunjang dengan kebijakan pemerintahnya. sebuah studi Harvard mengidentifikasi bahwa pemerintah Swiss menghabiskan 11,4% dari Produk Domestik Bruto mereka pada Masalah kesehatan. Ini yaitu jumlah yang tidak mengecewakan tinggi mengingat besarnya PDB negara Swiss dibagi dengan jumlah penduduknya

2. Prancis
Pada tahun 2000, WHO memperlihatkan peringkat pertama pada Perancis dalam hal memperlihatkan perawatan kesehatan yang terbaik secara keseluruhan kepada warga negaranya. Warga negara Prancis menikmati perawatan kesehatan universal yang dibiayai oleh pemerintah melalui pajak penghasilan.
Sekitar 75% dari biaya kesehatan ditanggung oleh pemerintah. Selain itu, ada akomodasi perawatan swasta yang memungkinkan warga untuk mendapatkan mekanisme bedah dengan biaya tambahan. Fasilitas ini yaitu opsional dan dimaksudkan untuk mereka yang mempunyai uang.
Harga yang ditetapkan oleh dokter swasta sudah ditetapkan pemerintah. Secara keseluruhan ada 3,37 dokter per 1000 orang.

3. Italia
Italia mempunyai salah satu sistem kesehatan publik-diprivatisasi terbaik . Berdasarkan tingkat impian hidup dan angka kematian bayi, negara ini cukup sehat. Rata -rata Pria dan perempuan Perancis hidup hingga sekitar 80 tahun . Asuransi perawatan kesehatan yaitu wajib di Italia.
Pengusaha diminta untuk membayar asuransi kesehatan bagi karyawannya. Jika seseorang tidak sanggup mengakses perawatan kesehatan diprivatisasi, mereka sanggup mengajukan permohonan rencana pengelolaan kesehatan oleh negara .Semua perawatan kesehatan, termasuk obat-obatan, rawat jalan dan perawatan gigi, disubsidi.

4. Swedia
Semua penduduk di Swedia mempunyai kanal yang sama ke perawatan kesehatan. Sistem ini dibiayai pembayar pajak dan terdesentralisasi.Mengingat bahwa Swedia mempunyai salah satu sistem perawatan kesehatan terbaik, impian hidup naik hingga 79 tahun untuk laki-laki dan 83 tahun untuk perempuan pada 2008. Tanggung jawab untuk sistem perawatan kesehatan terletak pada pemerintah federal, dewan kawasan dan pemerintah kota. Yang cukup menarik, kalau Anda tidak bisa bekerja dan tinggal di Swedia, majikan membayar upah Anda hingga 14 hari.

5. Taiwan
Taiwan yaitu salah satu dari beberapa negara Asia yang mempunyai salah satu sistem perawatan kesehatan terbaik. Pada tahun 1995, itu diimplementasikan perawatan kesehatan universal. Semua warga negara yang dilindungi oleh asuransi, dibayarkan oleh pemerintah. Negara itu bisa memangkas biaya sementara masih mencakup 40% dari populasi dikala pertama kali memperkenalkan reformasi. Mereka juga menerapkan Smart Card, yang mensyaratkan semua informasi wacana sejarah medis pasien. Ini memperingan pekerjaan administratif.

6. Jerman
Jerman mempunyai sistem perawatan kesehatan universal tertua di dunia, semenjak 1883 di kurun Bismarck .
Awalnya menerapkan kepada keluarga berpenghasilan rendah dan karyawan tertentu, kini ditawarkan kepada hampir semua penduduk. PNS dan mereka yang bekerja sendiri dan mendapatkan lebih dari 3000 euro dikecualikan dari cakupan. Mereka masih sanggup memanfaatkan asuransi kesehatan swasta untuk mendapatkan manfaat mereka. Pada tahun 2004 JErman menempati peringkat # 30 dalam tingkat impian hidup.

7. Norwegia
Semua orang yang tinggal di Norwegia yang dicakup oleh sistem perawatan kesehatan yang dibiayai oleh uang pembayar pajak. Penduduk Norwegia juga sanggup membeli asuransi swasta.Ada daftar dokter pemerintah yang bisa dipilih oleh penduduk Norwegia .GP bertindak sebagai titik kanal ke seorang hebat yang dicakup oleh sistem Kesehatan.
Seperti di negara lain, ada kelemahan. Waktu tunggu yang lebih usang di rumah sakit dan pusat2 kesehatan.

8. Israel
Israel juga mempunyai salah satu sistem terbaik perawatan kesehatan universal. Pada tahun 1995 Undang-Undang Asuransi Kesehatan Nasional diperkenalkan. Hukum menciptakan keanggotaan untuk satu dari empat Organisasi Pemeliharaan Kesehatan wajib. Selain itu, aturan ini menguraikan paket seragam manfaat dan daftar layanan perawatan kesehatan dasar ditutupi oleh organisasi warga terdaftar, Israel yaitu sebuah negara berteknologi maju. Pada 2010, ada 3,36 doctors/1000 orang.

9. Inggris
Britain has a socialized health care system. Inggris mempunyai sistem perawatan kesehatan disosialisasikan. The government pays citizens to have insurance and pays doctors to run hospitals and medical facilities. Pemerintah membayar warga untuk mempunyai asuransi dan membayar dokter untuk menjalankan rumah sakit dan akomodasi medis. National Health Services allocates funds through tax payer money. Pelayanan Kesehatan Nasional mengalokasikan dana melalui uang pembayar pajak.

10. Kanada:
Kanada telah mempunyai sistem perawatan kesehatan universal, semenjak tahun 1940-an. Tommy Douglas, ayah dari perawatan kesehatan universal, tiba dengan gagasan itu.
Semua warga Kanada dengan OHIP tidak bisa berpaling sebab mereka tidak punya uang untuk menutupi kebutuhan kesehatan dasar. Meskipun ada beberapa kekurangan dan waktu tunggu yang panjang, tidak ada yang ditinggalkan.
Untuk layanan yang tidak tercakup oleh OHIP, penduduk Kanada sanggup menentukan paket asuransi yang mencakup sebagian besar layanan premium menyerupai perawatan gigi.
pemerintah Kanada melarang dokter mendirikan klinik swasta untuk kebutuhan perawatan dasar.