10 Laba Bisnis Affiliate Marketing Bagi Pebisnis Blogger

Diposting pada 36 views

Siapa yang menyangka bahwa bisnis affiliate marketing ternyata menawarkan laba yang menggiurkan bagi pebisnis blogger termasuk pemula. Hal itu terbukti dari banyak sekali screenshot atau laporan para internet marketer dunia yang memperoleh penghasilan ratusan ribu dolar dalam sebulan.

Memang ada bermacam-macam bisnis online yang dapat anda temukan diinternet. Bahkan anda dapat menentukan sendiri model bisnis online yang cocok dengan passion anda. Mulai dari kegiatan periklanan PPC menyerupai Google Adsense atau Infolinks. Ada juga model bisnis lain menyerupai jualan online atau affiliate marketing.

Namun demikian affiliate marketing hadir dengan keunggulan yang luar biasa. Ini tidak asing mengingat laba yang dapat jadi l;ebih unggul dari kegiatan penghasil uang secara online lainnya. Karena itu banyak internet marketer yang kesudahannya senang dengan profesi tersebut.

Affiliate marketing yakni cara menghasilkan uang dari memasarkan produk orang lain. Kemudian jikalau ternyata alasannya yakni referensi anda terjadi pembelian maka anda akan mendapat komisi dari pemiliki produk.

Siapa yang menyangka bahwa bisnis affiliate marketing ternyata menawarkan laba yang  10 Keuntungan Bisnis Affiliate Marketing bagi Pebisnis Blogger

Keuntungan bisnis affiliate marketing bagi blogger pemula


1. Tidak perlu menciptakan produk

Tugas yang berat jikalau anda harus menciptakan produk sendiri terlebih dahulu sebelum menjalankan bisnis. Memang hal itu dapat untuk membangun merk barang anda. Namun jikalau tujuannya menghasilkan produk yang baik dan berkualitas tentu bukan hal gampang untuk dilakukan.

Namun alasannya yakni anda hanya sebagai affiliate marketer maka anda tidak perlu capek-capek menciptakan produk untuk dijual. Anda tinggal memasarkan produk yang sudah jadi dan siap untuk dipasarkan kepada calon pembeli.

2. Tidak ada biaya produksi

Dalam dunia bisnis tentu sudah menjadi diam-diam umum bahwa modal untuk biaya produksi barang yang menjadi permasalahan. Banyak orang yang segera memulai usahanya alasannya yakni terkendala duduk kasus modal biaya produksi.

Berbeda halnya jikalau anda seorang affiliate marketer. Anda cukup melupakan biaya produksi dan fokus memasarkan prosuk.

3. Tidak perlu pengalaman menjual

Bagi anda yang pernah mengalami jadi sales tentu mencicipi susahnya bekerja di luar ruangan. Belum lagi sudah berbicara panjang lebar perihal keunggulan produk ternyata orang tersebut tidak jadi membeli. Sedih!!

Program affiliate marketing menjadi solusi anggun untuk menghasilkan uang oleh pemilik produk perihal cara jitu memasarkan produk mereka. Jadi, pekerjaan anda jauh lebih mudah.

4. Dapat menjual banyak sekali produk

Jika anda menjual produk sendiri maka anda harus fokus pada produk tertentu menyerupai baju, sepatu, aksesoris atau peralatan dapur. Hal ini untuk memudahkan anda dalam mengelola bisnis anda.

Adapun affiliasi marketer dapat memasarkan banyak sekali produk yang bervariasi untuk dijual. Jadi, kalau anda sudah memasarkan produk perihal pakaian anda masih dapat memasarkan produk yang benar-benar berbeda menyerupai elektoronik, produk digital, peralatan rumah, atau tiket hotel atau pesawat.

5. Tidak perlu stok barang

Stok barang bukanlah bab yang harus dikerjakan oleh para affiliate marketer. Maka dari itu anda tidak perlu mempunyai gudang atau ruangan yang luas untuk menampung semua stok barang untuk dijual.

6. Tidak perlu packing barang

Pekerjaan yang cukup menguras tenaga yakni packing barang sebelum menyerahkannya ke pelanggan melalui jasa pengiriman. Memang terlihat sepele, tetapi jikalau ajakan barang semakin banyak maka anda perlu karyawan untuk mengerjakannya.

Profesi affiliate marketer tidak ada hubungannya dengan packing barang. Pekerjaan ini akan dilakukan oleh penyedia jasa affiliate marketing itu sendiri. Jadi, anda tinggal enaknya saja dan menikmatai komisinya saat terjadi penjualan.

7. Tidak perlu konfirmasi kepada pembeli

Hal yang dapat menciptakan pusing yakni konfirmasi pembayaran dari pembeli satu per satu. Bagaimana tidak, penjual harus memperhatikan semua data perihal pembeli menyerupai nama, alamat, kontak yang dapat dihubungi. Dari situ ketelitian sangat diharapkan biar barang hingga dengan benar.

Affiliate marketing tidak akan menyediakan proses konfirmasi tersebut. Bahkan yang terjadi yakni seorang affiliate marketer yang berhasil menjual produk tidak akan mengtahui siapa pembelinya baik itu nama, alamat atau kontakl yang dapat dihubungi. Semua komisi yang diperoleh mengalir saja dari penyedia jasa affioliasi.

8. Tidak ada risiko dimarah-marahi pembeli

Bagaimana pun juga pembeli harus mendapat barang yang baik dan pelayanan yang ramah dari penjual. Karena itu akan mempengaruhi cara pandang mereka terhadap penjual dan produk yang dijual.

Sayang sekali jikalau produk yang dijual tidak sesuai dengan barang yang diterima. Atau ternyata harga barang terlampau mahal. Maka kejadian ini kemungkinan besar menciptakan para pembeli marah-marah kepada penjual.

Lain dongeng jikalau affiliate marketer yang berhasil menjual produk. Semua keluhan yang mungkin buruk dari pembeli hanya akan direspon oleh penyedia jasa affiliate (merchant). Jadi, anda terbebas dari keluhan para pembeli yang kurang puas.

9. Pasar mendukung untuk seluruh dunia

Secara garis besar setiap produk yang dipasarkan secara online akan berpotensi mendapat pembeli dari seluruh dunia. Meskipun begitu ada faktor yang dapat mempengaruhi berjalannya bisnis ini menyerupai bahasa. Penjual yang menggunakan media promosi (misalnya blog atau website) dengan bahasa lokal (misalnya bahasa Indonesia) cenderung fokus pada negara tersebut. Namun jikalau penjual menggunakan bahasa global menyerupai bahasa Inggris maka dapat meliputi seluruh dunia.

10. Potensi uang yang melimpah

Sebenarnya setiap bisnis online mempunyai potensi menghasilkan uang yang melimpah. Makanya dengan menjadi affiliate marketer anda dapat meraih jutaan rupiah perbulan dari perjuangan ini. Asalkan anda rajin dan konsisten dengan kegiatan ini. Selain itu anda juga harus mengetahui cara dan trik yang benar dalam menjalankan bisnis affiliate marketing.



Kesimpulannya, memang menjadi affiliate marketer bukan sutau keharusan yang anda lakukan. Bahkan mungkin saja anda dapat mendapat penghasilan yang jauh lebih besar dari kegiatan penghasil uang lainnya diinternet. Meskipun begitu bisnis affiliate marketing menjadi model perjuangan yang menggiurkan alasannya yakni 10 laba di atas.